FORM LOGIN KALKULATOR SIMULASI GADAI - CICIL EMAS BSM

Email:
Password:
Kode:
Klik disini untuk refresh.
Klik disini Untuk Registrasi User
Klik disini Untuk Reset Password

Follow:

Mau Investasi Emas Tapi Kurang Modal, Cicil Saja

Jakarta - Investasi logam mulia seperti emas merupakan salah satu alternatif investasi menarik yang bisa menjadi pilihan masyarakat. Sayang sekali, tak semua orang berani berinvestasi di sektor ini lantaran ada anggapan investasi emas butuh modal besar.

Namun, Bank Syariah Mandiri (BSM) punya solusi bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas namun anggarannya terbatas. Caranya adalah dengan mencicil emas yang akan diinvestasikan.

Program tersebut disosialisasikan BSM di sela gelaran car free day Jakarta, pagi ini.

"Car free day kali ini agak sedikit berbeda, kami sengaja melibatkan KOPASGAD BSM (Komando Pasukan Gadai SeJABODETABEK) untuk mensosialisasikan salah satu produk utama BSM yaitu Gadai dan Cicil Emas kepada masyarakat," tutur Group Head Pawning Management BSM Dian Faqihdien Suzabar di Kantor Pusat Bank Syariah Mandiri, Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Investasi emas dengan cara mencicil sendiri diakuinya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi para investor. Bersama produk lainnya yakni Gadai emas, BSM mencatat pertumbuhan yang sangat positif di tengah perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini.

Sampai dengan Agustus 2016 pertumbuhan Gadai dan Cicil Emas mencapai angka Rp 150 miliar dengan outstanding pembiayaan Gadai dan Cicil Emas BSM per posisi Agustus 2016 mencapai Rp 1,84 triliun atau tumbuh sebesar 21% dibandingkan Agustus 2015 sebesar Rp 1,52 triliun.

Saat ini produk Gadai dan Cicil Emas BSM masih menjadi market leader di perbankan syariah. Secara year on year produk Gadai dan Cicil Emas tumbuh 21,38 % atau sebesar Rp 325 miliar.

"Selain kegiatan olahraga bersama dan pemeriksaan gratis, masyarakat juga dapat melakukan cuci emas secara free di stand BSM di car free day. Kami dapat melakukan dengan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat sehingga awareness terhadap Gadai dan Cicil Emas BSM akan semakin meningkat," jelas pria yang akrab disapa Difa ini.

Untuk layanan Gadai, BSM memiliki 272 konter layanan Gadai khusus, sementara untuk Cicil Emas dapat dilayani oleh seluruh cabang BSM di Indonesia.

(Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3300481/mau-investasi-emas-tapi-kurang-modal-cicil-saja)